Semua Asesmen

Asesmen
Behavioral Traits

Kepribadian, sebuah komponen utama dalam behavioral traits, adalah karakteristik dan trait unik dari seorang individu. Ini mempengaruhi sikap dan perilaku — dalam pikiran, tindakan, dan perasaan — baik di dalam maupun luar pekerjaan.
Mengapa mengukur kepribadian?
Penelitian dalam Psikologi Industri-Organisasi memastikan bahwa kesesuaian dalam kepribadian (personality fit) berhubungan langsung dengan kesuksesan kerja. Kandidat yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan pekerjaan dan budaya perusahaan akan menjadi seorang top performer.
Memahami kepribadian kandidat membantu Anda mengidentifikasi dan merekrut talent berkualitas untuk perusahaan Anda.
header-image

Telusuri Asesmen Behavioral Traits

Personality
(Big Five)
Potensi
Risk
Factors
Signature
Strengths
Team
Dynamics
Coming Soon
Service
Orientation
Coming Soon
Personality (Big Five)
Big Five
Waktu Tes
10
Menit
Openness, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism
Factor loading dari 0.31. hingga 1.00; korelasi dengan tes terkemuka dari .220 hingga .508
Big Five Model adalah framework pengukuran kepribadian manusia yang diterima dengan luas oleh peneliti dan psikolog di seluruh dunia. Asesmen kepribadian dalam Dreamtalent bernama Dream5 dan berbasis model ini.

Tes ini mengukur total 30 facet dalam 5 dimensi kepribadian. Hasilnya digunakan untuk mengkalkulasi fit kandidat dengan pekerjaan dan budaya, dan memprediksi Potensi dan kinerja.
Potensi
Perpaduan
17 potensi dalam kategori Character, Intelligence, Work Attitudes, Leadership
Potensi dianalisis dari gabungan hasil semua asesmen Dreamtalent. Ini bukan sebuah tes terpisah, namun dikalkulasi langsung setelah melengkapi asesmen lainnya.

Ini menunjukan potensi kemampuan, kelebihan, dan hambatan seorang talent, untuk memprediksi kinerja dan area untuk perkembangan.
Risk Factors
Aberrant Personality
10
Menit
Mistrust, Apathy, Eccentric, Rebelliousness, Moodiness, Dramatic, Overconfidence, Self-Doubt, Dependence, Perfectionism
Risk Factors mengukur kecenderungan untuk menunjukkan perilaku menyimpang yang dapat mengganggu kinerja dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Perilaku ini bersifat subklinis dan tidak dianggap sebagai gangguan psikologis.

Tes ini memungkinkan Anda mendeteksi risiko perilaku yang berpotensi disruptif, situasi yang memicunya, dan dampaknya pada orang lain dalam tim sebelum membuat keputusan rekrutmen.
Signature Strengths
Character Strengths
15
Menit
Realized Strengths, Unrealized Strengths, Learned Behaviors, Weaknesses
Signature Strengths adalah cara unik dalam berpikir dan berperilaku yang membuat seseorang unggul dalam situasi tertentu. Strength bersifat alami tetapi juga dapat dipelajari.

Tes ini memprediksi kelebihan dan kekurangan yang relevan pada pekerjaan, juga area untuk fokus dalam strength-based development.
Team Dynamics
Team Roles
Coming
Soon
7 peran psikologis dalam tim
Sebuah tim yang sukses membutuhkan peran psikologis yang tepat, bukan hanya keterampilan atau kecerdasan. Team Dynamics mengukur peran ini berdasarkan perilaku, kontribusi, dan tantangan saat bekerja dalam tim.

Tes ini memprediksi peran psikologis dari individu guna membentuk tim yang seimbang dan efektif.
Service Orientation
Service Orientation
Coming
Soon
Service Orientation Attitudes, Service Orientation Behaviors
Ketika langsung berhadapan dengan customer, Service Orientation adalah sesuatu yang harus dimiliki terutama di industri retail dan hospitality.

Tes ini mengukur potensi untuk memiliki sikap yang mendorong perilaku berorientasi pelayanan: peduli akan kebahagiaan pelanggan, kemampuan untuk mengenali kebutuhan pelanggan dan memberi solusi dalam berbagai situasi.

Put the right people in the
right place today.

Asesmen Prediktif Lainnya

Behavioral Traits
Pahami kepribadian dan perilaku.
Kemampuan Kognitif
Prediksi kinerja dalam pekerjaan.
Gaya Bekerja
Temukan fit dengan lingkungan kerja.