Built with science.
105
atribut
psikologi
10+
Juta
respons
dianalisis
1.3+
Juta
kombinasi
Science mendasari semua yang kami lakukan. Kami menetapkan standar ilmiah yang ketat dalam validasi, mengikuti kode internasional yang relevan, untuk memastikan bahwa setiap hasil yang Anda lihat akurat dan reliabel dalam mengukur job fit dan memprediksi kesuksesan kerja.
certified
Prediksi kinerja yang akurat.
Validitas
Kami memvalidasi asesmen kami untuk mengukur dengan persis apa yang seharusnya diukur: faktor psikologi tertentu yang relevan dengan kerja. Tingkat akurasi ini memberi Anda informasi penting yang dibutuhkan untuk membuat keputusan talent dengan lebih baik — kemampuan memprediksi kinerja.
Konsistensi yang terpercaya.
Reliability
Hasil asesmen kami tetap konsisten seiring waktu. Seseorang tidak akan mendapatkan hasil yang berbeda jika mengulang tes esok harinya. Hasil yang Anda dapatkan tetap valid selama hingga 12 bulan setelah pengerjaan, mencerminkan psikologi manusia yang bersifat relatif permanen.
Tanpa bias budaya.
Culture-Free
Kami mengambil langkah dalam pengembangan asesmen untuk menghindari bias dalam bentuk apapun, sadar maupun tidak sadar. Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada hal yang sebenarnya penting dalam seorang talent: job fit dan potensi kinerja, secara objektif dan tanpa diskriminasi.
Mendorong jawaban jujur.
Semantic Differential / MaxDiff
Faking (pemalsuan) adalah masalah yang dihadapi semua asesmen self-reporting. Kami menggunakan berbagai metode seperti skala Semantic Differential dan MaxDiff untuk mencapai item yang lebih engaging dan relatable, sehingga mengurangi social desirability bias dan mendorong respons yang jujur.
vips-radar
Mengukur semua variabel yang relevan dengan kerja.
VIPS+™ adalah sebuah psychometric model yang kami kembangkan untuk mengukur seluruh faktor psikologi manusia yang relevan dengan pekerjaan. Model kami didesain khusus untuk memprediksi kesuksesan individu dengan mengukur fit antara apa yang dimiliki dengan apa yang dibutuhkan pekerjaan.
V
Drive
Hal yang memotivasi kinerja baik.
I
Interests
Hal yang senang dikerjakan.
P
Personality
Bagaimana seseorang bereaksi pada dunia.
S
Signature
Strength
Hal yang membuat unggul dari yang lain.
+
+Intelligence
Bagaimana seseorang memecahkan masalah.
Penelitian dan pengembangan berkelanjutan.
Psychology team kami melakukan penelitian dan pengujian statistik yang berlangsung bertahun-tahun untuk menciptakan asesmen yang memenuhi standar ilmiah kami yang ketat. Pengembangan terus berjalan seiring kami menyempurnakan asesmen dengan penemuan baru.
1
Initial Research
Identifikasi alat ukur baru yang dibutuhkan untuk memperbaiki asesmen yang ada atau mengukur perilaku dan motivasi baru.
2
Literature Review
Penelitian literatur yang ada. Definisikan variabel dan bentuk indikator perilaku. Buat theoretical framework untuk menjadi basis asesmen baru.
3
Item Construction
Desain item pool berisi pertanyaan untuk mengukur metrik yang diinginkan. Tentukan item format yang tepat (cth. skala Likert) untuk metric agar menjaga akurasi.
4
Item Tryouts
Kumpulkan data psikometri dengan melakukan pengujian dan pilot study pada item pool.
5
Psychometric Analysis
Studi reliabilitas dan validitas untuk menentukan item yang patut dipertahankan. Jika tidak memuaskan, kembali ke langkah 3. Buat norma.
6
Finalization
Susun item-item terbaik (cth. kemampuan prediktif tertinggi) sebagai sebuah asesmen lengkap. Finalisasi white paper yang sedang ditulis seiring pengembangan.
7
Assessment Ready
Asesmen baru terbukti valid, reliabel, dan prediktif, dan bergabung dalam assessment library Dreamtalent.
8
Continuous Improvement
The framework is refined with continued validity and reliability tests, and the items are updated with new findings on the field and developments in academia.
95 percent
Predictive accuracy
hingga 95 persen.
Baca case study dan testimoni dari klien kami tentang kemampuan prediktif asesmen kami, dan dampaknya pada decision-making Human Capital dari data yang nyata dan objektif.
Book Demo Sekarang
Dapatkan akses tingkat Pro dengan free trial 14 hari.