Blog

Update ATS & Career Portal 2.0

- 22 Sep 2020 by Yehezkiel Faoma Taslim

Di update terbaru ini, Dreamtalent meluncurkan Career Portal 2.0 dalam Assessment Tracking System (ATS) penuh dengan fitur-fitur yang baru dan disempurnakan untuk semakin memudahkan perusahaan dalam proses rekrutmen dan asesmen.

Diantaranya adalah pilihan untuk WFO/WFH, persyaratan psychometric dalam job posting yang diperbarui di Fit Score Analytics, dan fitur Neglected/Terabaikan. Mari kita telusuri satu persatu.

Silahkan ke artikel FAQ untuk Pipeline dan ATS untuk detail teknis lebih lanjut akan setiap fitur baru.

1. Work Situation: WFO/WFH/Flexible




Mendukung situasi COVID-19 dan PSBB di Indonesia, update ini membawa pilihan spesifikasi situasi kerja (work situation). Ini berlaku sebagai informasi tambahan bagi kandidat jika pekerjaan ini memungkinkan WFH (Work From Home / Kerja Dari Rumah) atau mengharuskan WFO (Work From Office / Kerja Di Kantor).

2. Fit Score Analytics

Menentukan persyaratan psychometrics dalam job posting sekarang lebih mudah. 




Pilih tingkat Fit Score Analytics dan jumlah asesmen yang diharuskan untuk kandidat, disesuaikan dengan kebutuhan rekrutmen setiap job posting yang berbeda-beda. Anda dapat menggunakan tingkat Basic untuk job posting yang umum, dan tingkat Full saat mencari untuk posisi yang sangat spesifik.




Tentukan standar nilai psychometrics tergantung pada kebutuhan job posting, atau hasil DreamProfile atau template yang telah disediakan.

3. Enhanced Candidate Results




Halaman hasil asesmen kandidat sekarang diperbarui dan lebih mudah untuk dibaca. Navigasi antara resume, hasil asesmen, dan dokumen kandidat dengan mudah dalam ATS Dreamtalent yang baru.

4. Job Post Pipeline + New Neglected Feature




Pipeline dalam job posting juga diperbarui untuk semakin mempermudah recruiter dalam memproses kandidat.

Untuk membantu recruiter meningkatkan employer branding dan menyediakan experience terbaik bagi kandidat, update baru ini juga membawa fitur kandidat yang Neglected atau Terabaikan.

Jika 2 minggu kerja telah berlangsung sejak kandidat melamar, dan tidak ada aktivitas (seperti kandidat dimajukan, di-rating, di-komen, dll.), maka kandidat tersebut akan dipindahkan ke daftar Neglected/Terabaikan. Kandidat dan juga recruiter akan dinotifikasi atas perubahan ini melalui email otomatis.

Fitur otomatis ini berguna untuk meningkatkan relasi yang baik dengan kandidat yang ada maupun kandidat masa depan, juga membantu recruiter tetap mendapatkan informasi ter-update akan setiap job posting.

Silahkan ke artikel FAQ untuk Pipeline dan ATS untuk detail teknis lebih lanjut akan setiap fitur baru.

Free 14-Day Dreamtalent Trial For Companies

Berikut adalah beberapa dari fitur-fitur yang terbesar dalam update ini. Untuk langsung merasakan fitur dan update baru dalam ATS dan platform asesmen & rekrutmen Dreamtalent, silahkan langsung daftar perusahaan gratis.

Daftarkan perusahaan Anda untuk gratis 14 hari free trial platform asesmen & rekrutmen Dreamtalent!