Blog

3 Tips Percaya Diri Lewat Personality Gojo Satoru dari Jujutsu Kaisen

Pengembangan Diri - 28 Mar 2022 by Aurellia Candraningtyas

Summary. Sebagai tokoh utama di Jujutsu Kaisen, Gojo Satoru juga memiliki kekuatan kepribadian yang disebut sebagai sosok paling percaya diri. Tips yang dapat diambil dari kepribadian yang mendorongnya untuk terus percaya diri adalah mengetahui dan memahami potensi diri, memahami kompetitor dan rival yang harus dihadapi, serta senantiasa tinggal di lingkungan yang suportif.

Expectations. Setelah membaca artikel ini, kamu sebagai pribadi dapat mempelajari tips-tips percaya diri yang tidak hanya di dapat dari kehidupan sehari-hari, namun juga dari tokoh Gojo Satoru sebagai pemeran utama di Jujutsu Kaisen. 

Siapa yang tidak mengenal tokoh Gojo Satoru? Bagi mereka yang sudah berkutat lama di dunia anime khususnya penggemar Jujutsu Kaisen, Gojo Satoru adalah salah satu tokoh terpopuler dari anime tersebut. 

Gambar gojo satoru sebagai tokoh yang paling populer di Jujutsu Kaisen.

Sebagai individu, Gojo Satoru memiliki kepribadian yang menyenangkan. Ia dikenal dengan sosok yang supel, ramah, dan selalu melucu kepada murid-muridnya. Sifatnya juga dikenal sebagai tokoh yang loyal. Khususnya kepada orang-orang yang berjasa dalam hidupnya, membuat Gojo Satoru menjadi sosok yang diminati oleh kalangan fans Jujutsu Kaisen.

Kepribadiannya yang membuat Satoru mencolok diantara tokoh lainnya adalah kepercayaan dirinya yang tinggi dan membuat orang lain selalu segan akan kekuatannya. Embel-embelnya sebagai penyihir terkuat tidak hanya datang dari kekuatan yang memang dimilikinya sejak lama, namun juga kepercayaan dirinya dalam melawan musuh yang membuat rivalnya lebih dulu mundur menghadapi sosoknya. Yuk simak 3 tips percaya diri yang bisa membuat Gojo Satoru menjadi sosok penyihir terkuat! Bisa diterapkan untuk kamu yang ingin memperkuat kepribadianmu juga.

Pahami Potensi Diri

Gojo satoru mengeluarkan kekuatannya untuk melawan musuh.

 

Memahami potensi diri tidak hanya membantu memberimu kekuatan lebih, namun juga meningkatkan percaya diri.

Sebagai seorang sorcerer, Gojo Satoru adalah salah satu yang memahami kekuatan dan potensi dirinya. Ia datang dari salah satu penyihir special grade, dimana ia memiliki kekuatan yang membuatnya cukup untuk melawan banyak musuh-musuh dengan kekuatan tinggi. Terlepas dari kondisinya yang selalu jatuh bangun, salah satu alasan Gojo Satoru tetap menjadi sosok yang percaya diri dalam melawan musuhnya adalah ia mengetahui potensi yang ada di dalam dirinya. Seperti mengetahui kekuatan apa yang perlu ia kembangkan, dan bagaimana membuat kekuatan itu menjadi karakteristik spesialnya.

Kembali kepada kamu sebagai individu, kamu bisa senantiasa mempelajari dan memahami kekuatan yang kamu miliki. Hal ini tidak hanya membantu kamu untuk menghadapi tantangan kedepan, namun mengenali diri sendiri adalah salah satu sifat terpenting yang dapat membuatmu melakukan prediksi akan hal-hal yang akan kamu lakukan di masa depan. 

Know Your Enemies

Gojo Satoru dan Sukuna, rivalnya, mempelajari kelemahan dan kekuatan satu sama lain.

Tidak hanya terfokus pada diri sendiri, namun memahami kelemahan dan kekuatan orang lain juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

Musuh terkuat yang dimiliki oleh Gojo Satoru adalah sebuah kekuatan kutukan yang ada di dalam Yuuji Itadori, disebut dengan Sukuna. Ketika Sukuna muncul, Gojo menjadi sosok yang gagah dan mengeluarkan segala kekuatannya untuk melawan Sukuna. Beberapa kali terjatuh, namun Gojo Satoru selalu mempelajari dari kesalahannya dan kembali bangkit untuk melawan musuhnya.

Salah satu hal yang dapat ditarik dari sifat Gojo tersebut adalah bagaimana ia selalu berusaha untuk memahami kelemahan dan kekuatan yang dimiliki Sukuna. Sehingga pada pertarungan berikutnya, ia sudah memahami bagian mana yang dapat membuatnya diuntungkan. Melawan Sukuna bukan lagi ketakutan, namun justru menambah kepercayaan dirinya karena ia tahu bahwa dia akan menjadi pihak yang berada diatas.

Kamu juga dapat menerapkan sifat ini dalam keseharian kamu. Kenali tantangan yang akan kamu hadapi, pelajari titik lemah dan kekuatannya. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri, khususnya apabila kamu sudah mempelajari potensimu, maka hal ini bukanlah kesulitan untuk menghadapi tantangan tersebut di masa depan. 

Lingkari Dirimu dengan Lingkungan yang Suportif

Gojo Satoru bersama Nobara, Megumi, dan Yuuji yang selalu mendukungnya.

 

Mengelilingi diri dengan kawan-kawan yang suportif dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Sebagai seorang guru, Gojo Satoru memiliki murid-murid yang loyal kepadanya. Mereka adalah orang-orang yang selalu melindungi Gojo dan senantiasa membantu Gojo ketika ada tantangan yang harus dihadapi olehnya. Hal ini membuat Gojo lebih percaya diri, karena bahkan di saat-saat tersulit yang dihadapinya, Gojo memiliki kawan-kawan yang akan selalu mendukungnya dalam bentuk apapun.

Berada di lingkungan yang positif memang memiliki banyak keuntungan tidak hanya bagi Gojo, tapi juga kamu yang ingin mengembangkan kepercayaan diri kamu. Selalu biarkan dirimu untuk memperluas koneksi dengan orang-orang yang juga percaya dengan potensimu, terutama mereka yang selalu memberikan dampak positif. Dukungan dari luar juga banyak memberikan kamu kepercayaan lebih, lho! 

Kenali Dirimu Lebih Dalam

Kepribadian Gojo Satoru yang dapat kamu contoh dengan memahami potensi dirimu lewat asesmen psikometri.

Mengenali dirimu lebih dalam bisa menjadi momok tersendiri, khususnya apabila kamu merasa kesulitan untuk mengerti apa yang kamu mau. Namun, dengan berkembangnya teknologi masa kini, kepercayaan diri dan kepribadianmu bisa diketahui lebih cepat melalui Tes Psikometri

Dengan psikotes yang singkat dan fun di Dreamtalent, kamu bisa lebih memahami kepribadian kamu dengan cepat dan tingkatkan kepercayaan dirimu seperti Gojo Satoru!

Related Blog

Fuji Ulya Nurrahmi. - 26 Oct 2021
Fuji Ulya Nurrahmi. - 26 Oct 2021
Fuji Ulya Nurrahmi - 26 Oct 2021